۩My journaL۩
this site the web

Jangan sia-siakan masa muda

sekian lama menjelajah hutan belantara kaskus, thread demi thread dibaca sampailah akhirnya di salah satu thread yang dibuat oleh Kaskuser yang memberikan pelajaran berharga untuk muda mudi yang terkadang sampai pada titik lupa akan dirinya sendiri. silahkan baca selengkapnya


Postingan ini telah di beri ijin oleh Kaskuser itu sendiri, langsung saya tulis yah tanpa kurang satu huruf pun :) cekidot:

Catatan:
Gan = panggilan untuk kaskuser


""umur ane baru 21thn gan, tapi ane udah punya anak, umurnya 1thn lebih dikit lah... ane nikah karena kecelakaan, padahal kuliah ane aja blm kelar...
waktu cewe ane hamil, dia ngotot minta digugurin, tapi ane jg ngotot buat mempertahankan sicabang bayi, biar gimana pun tu bayi gak punya salah apa2, yg salah ya ane+cewe ane...
selama cewe ane hamil, beribu2 kali ane maksa dia buat jujur kekeluarganya+keluarga ane, keluarganya+keluarga ane gak ada yg tau gan klo dia hamil, coz qt ber-2 sama2 anak kos...
tapi yg namanya nyimpen bangke, tetep aja baunya kecium sampe kemana2, akhirnya salah satu dari keluarga cewe ane ada yg tau klo cewe ane tu hamil, jadilah qt ber-2 akhirnya nikah, tapi pernikahannya dilakuin pas cewe ane udah ngelahirin, coz menurut hukum islam yg sah nikah tu gak boleh dilakukan pas lagi keadaan hamil...

waktu liat istri ane berjuang kesakitan buat ngelahirin itu bayi, gak ada 1org keluarga pun yg ngedampingin gan, cuma ane...perasaan ane waktu itu campur aduk, antara bingung, takut, sedih, bahagia...
trus pas si bayi dah berhasil dikeluarin, ane langsung nangis gan... bersyukur... bahagia bgt... ALLAH mank maha besar ya gan...
anak ane lahir sehat, beratnya hampir 4kg, termasuk besar bgt utk bayi baru lahir... sekarang anak ane udah udah gede gan, udah 14bln. alhamdulillah anak ane tumbuh sehat, pinter, lincah, cantik, dia udah bisa jalan dari umur 8bln...

sekarang ane tinggal di sebuah rumah yg amat sangat sederhana gan, di salah satu kota kecil di jawa tengah, kota kelahiran ane... ane+istri ane jualan nasi didepan rumah, tadinya ane buka rental ps, tapi ternyata ada yg sirik, jadi lah rentalnya bangkrut....
kuliah ane juga blm bisa ane lanjutin, kepentok biaya. gimana mau ngelanjutin kuliah, buat makan sehari2+beli susu buat anak ane aja dah pas2an...
ane sebenernya pengen tinggal sama ortu ane, tapi bini ane gak mau, pengen mandiri katanya... tapi ane sering sedih liat keadaan istri ane sekarang gan, dia sering nangis klo kangen keluarganya.
keluarga bini ane ada disumatera, tapi keluarganya udah gak mau peduli lagi sama keadaan dia, mau bini ane sakit, bini ane bilang kangen, or bini ane bilang pengen pulang, keluarganya cuek bebek gan... gak ada yg mau ngerti...
padahal bini ane tu berasal dari keluarga berada lah gan, dia juga tadinya anak kesayangan...

semenjak kejadian itu, hidup ane berubah 180derajat gan, tanggung jawab ane jadi jauh lebih besar.
ane udah gak bisa lagi kaya dulu, keluyuran kesana kemari, kongkow2 bareng temen2, berangkat kuliah kesiangan, dll...
hidup ane sekarang khusus buat anak+bini ane gan... coz ane sadar gan, ini semua resiko yg harus ane terima.
ane gak nyesel atas semua ini gan, ane bahagia malah bisa punya anak yg pinter+bini yg bisa ngertiin keadaan hidup, mungkin ini jalan yg udah tuhan pilih buat ane, mungkin tuhan mau nunjukin ke ane klo hidup gak gampang, gak seenaknya sendiri, hidup itu penuh tanggung jawab....
mungkin sekarang ane mank harus susah2 dulu, ngelawan semua pandangan remeh yg ditujuin org2 buat ane+istri ane....

intinya ane cuma mau pesen buat agan2 yg masih muda, jalanin hidup apa adanya, gak usah neko2...
masa muda tuh indah bro, jgn di sia2in, jalanin sebaik2nya, jgn pernah sampe ada kata penyesalan...
karena masa depan tu penuh dengan tanggung jawab, dan semua itu gak mudah....""


Dari saya:
Buat agan tetap semangat, banyak cowo yang tidak seperti agan, bertanggung jawab, sangat sulit mencari orang seperti itu...

Buat teman-teman sadarilah diri sendiri, jangan sia-siakan masa muda mu, sadarilah bahwa orangtua mu adalah satu-satunya yang akan selalu bersama mu, dan tak akan pernah melepaskan cinta mereka untuk kita, berikan yang terbaik untuk mereka...





0 comments:

Post a Comment

 

Cahaya Hati

Apa yang Kita pegang sekarang, itu lah yang kita jaga, walaupun itu sulit. for my best friend you are the best

Usage Policies